Apa itu App Inventor?

App Inventor itu adalah tool untuk membuat aplikasi android. Tool ini berbasis visual block programming yaitu kita bisa membuat sebuah aplikasi android tanpa menggunakan kode program apapun. Menyenangkan bukan?

Tidak hanya untuk membuat aplikasi,App Inventor dapat digunakan juga untuk mengasah logika seorang programmer seperti halnya menyusun puzzle.
Framework visual programming ini terkait dengan bahasa pemrograman Scratch dari MIT.


Gambar1.MIT App Inventor



Apa saja yang bisa dilakukan dengan App Inventor?
 - Just For Fun atau Bersenang-senang
Dengan App Inventor kita dapat bersenang-senang misalkan seperti jika kalian menyukai edit mengedit,kalian dapat mengedit gambar disini atau bisa mengasah logika kalian dengan seperti bermain puzzle,tentu menyenangkan kan?

- Learning tool atau Belajar tool
Kepada siapapun baik Mahasiswa,Guru ataupun Dosen dapat menjadikan App Inventor sebagai Tool belajar anda.Karena visualisasi gampang dimengerti atau dipahami oleh siswa.

- Membuat Aplikasi
Jika kalian mencoba menggunakan App Inventor kalian tidak perlu menghafal atau mengingat instruksi kode-kode program.Komponen dan block event tersedia dengan lengkap. Kalian hanya merangkainya layaknya seperti bermainan puzzle sesuai fungsinya dan merubah propertinya.

Sekian artikel yang saya posting hari ini,semoga bermanfaat..


Share on Google Plus

About vivi prisilia

0 comments:

Post a Comment